Friday, November 6, 2015

[Cerita Mini] Ketukan Misterius

Duk! Duk! Duk!

Lagi-lagi suara ketukan itu terdengar di sisi kamarku. Asalnya dari balik tembok.

Sejak keluargaku pindah kemari tiga hari yang lalu, suara itu selalu saja terdengar. Padahal, rumah sebelah tidak berpenghuni.

Otakku mengatakan ada dua kemungkinan: itu suara hantu atau suara orang-orang kurang kerjaan yang mau menakut-nakutiku. Aku memilih mempercayai kemungkinan kedua karena toh kalau itu hantu, ia harusnya bisa menembus tembok langsung ke kamarku.

Okaaay. Pemikiran itu membuatku merinding. Lebih baik aku cepat-cepat berusaha tidur seperti biasa.

*


Malam keempat, secara ajaib suara ketukan itu hilang.

Ha! Apa kubilang! Pasti hanya iseng saja. Mungkin mereka lelah karena aku tidak menggubris mereka. Sejak malam itu, aku pun bisa tidur dengan tenang. Tapi, hanya sampai lima hari kemudian.

Sepulang sekolah, tepat lima hari setelah suara ketukan itu berhenti, aku melihat mobil polisi di depan rumahku. Rupa-rupanya, ada yang melaporkan penemuan mayat di rumah kosong sebelah rumahku itu!

Tebak! Yeah, mayat itu ditemukan di ruang yang letaknya persis di sebelah kamarku. Dan, yeah, kalian benar lagi. Hasil autopsi menunjukkan ia meninggal lima hari yang lalu.

Glek.

Jadi…ketukan itu…?

*

Sumpah. Aku merasa bersalah. Kalau saja aku bersikap kepo dan mengecek ke rumah sebelah saat mendengar suara ketukan, mungkin orang itu masih selamat kan? Yaa, aku akui aku nggak bakal berani melakukan itu sih. Minimal lapor ke orangtuaku. Tapi saat itu aku kan hanya sok berani. Kalau bilang, nanti aku disebut tukang khayal atau pengecut.

Duk! Duk! Duk!

Astagfirullah! Kenapa tiba-tiba suara ketukan itu muncul lagi??

Duk! Duk!

Menurut kalian, suara itu tanda ada orang lain yang dikurung di sana atau…?

Duk!



FIN

1 comment:

  1. Lu tau Ru?


    Gue ikutan merinding karena waktu nginep di rumah lu ada suara ketukan kaya gitu juga....


    *lalu selimutan

    ReplyDelete