Saturday, October 17, 2015

[30-Day Book Challenge] Day 3: Your Favorite Series

Seri favorit Ru apa ya? Hm…

Waktu mikirin tentang ini, ada beberapa seri yang masuk nominasi: Bartimaeus, Artemis Fowl, dan Omen Series. Akhirnya Ru mutusin bahwa Arty adalah pemenangnya. Yeey!


Buat yang belum tau, Artemis Fowl itu novel tentang anak jenius yang percaya bahwa peri itu ada. Wow! Unik banget kan? Di saat orang-orang yang suka sains nggak percaya hal gaib dan juga sebaliknya, Pak Eoin Cofler justru bikin anak yang pinter tapi juga yakin bahwa peri benar-benar ada.

Siapa yang sangka ke depannya Arty malah punya banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan para peri itu.

Hal yang bikin saya suka buku ini adalah dialog-dialognya yang cerdas banget. Karakternya banyak yang cerdas. Yang jenius mungkin cuma beberapa, tapi yang cerdas banyak. Hahaha. Dialog cerdas kadang ngelawak.

Saya paling suka percakapan antara Arty dengan Foaly, atau Foaly dengan Mulch. Pokoknya percakapan yang pinter-pinter-kocak gitu deh.

Sayangnya di Indonesia Artemis Fowl kurang populer, sampe-sampe nggak dilanjutkan terjemahan novelnya. Saya terpaksa beli yang Inggris demi baca kelanjutannya. Gosipnya sih, udah mulai diterjemahin lagi. Tapi kok nggak muncul-muncul ya? Well, berhubung katanya mau dibikin film, mungkin nanti bakal rame setelah filmnya muncul? Hm….

No comments:

Post a Comment