Thursday, October 15, 2015

[30-Day Book Challenge] Day 1: Best book you read last year

Hmm..... Buku hari pertama udah bikin bingung. Buku terbaik yang Ru baca tahun lalu apa ya? Masalahnya, Ru nggak inget Ru baca apaan aja tahun lalu. Hahahaha....

Coba saya cek goodreads dulu....

Aha! Syukurlah saya lagi rajin-rajinnya ngereview tahun lalu. Jadi, untuk kategori yang satu ini, pilihan saya adalah buku ini:



Kutukan Hantu Opera by Lexie Xu!

Kenapa saya pilih buku ini? Karena saya suka thriller! Di tahun lalu rupaya saya juga baca Metropolis yang buat saya juga WOW. Tapi setelah saya timbang-timbang, kayaknya saya lebih berat ke novel yang ini. Sempet kepikiran buat milih Artemis Fowl 8 juga, tapi buku terakhir Arty nggak berhasil memuaskan saya. Jadi, yap, ini buku terbaik yang saya baca (dan inget) tahun lalu.

Tentang buku ini, udah pernah saya tulis review cukup panjang di sini. Kenapa saya pilihnya buku kelima di antara 1-7 buku? Alasannya, buku ke 1-3 (kayaknya) saya baca tahun 2013, sedangkan buku ke 7 baru terbit tahun ini. Nah, di antara buku ke 4-6, saya paling suka si tengah ini.

Saya suka banget buku keempat, tapi ternyata perkembangan cerita bikin saya menganggap buku kelima ini lebih keren! Buku keenam juga cukup bagus, tapi terkesan cuma untuk mengembangkan pola pikir para karakter sementara kasusnya kurang ngena. Karena itu saya pilih buku kelima!

Hm... Mau cuap-cuap lebih banyak tentang buku ini di luar review yang udah pernah Ru tulis, takutnya nanti jadi spoiler. Yang penasaran, baca serinya aja ya!

No comments:

Post a Comment