Sunday, October 19, 2014

Katakan selamat tinggal pada Kazunyan

Sudah nyaris 6 tahun laptop saya yang saya kasih nama Kazunyan menemani hari-hari saya (tsaah). Dan sekarang saatnya mengucapkan selamat tinggal. Uhuk.

Sebenernya sih Kazunyan sepertinya nggak bakal ke mana-mana. Masih di rumah. Cuma setelah proses sering mati tiba-tiba kalo kepanasan, trus satu tombol keypad lepas, dan hal-hal menyebalkan lainnya, saya mutusin buat beli laptop baru. Bilangnya sih pengin beli laptop baru, akhirnya kebingungan nyari laptop yang oke (karena saya sendiri nggak paham mau nyari yang gimana) dan niat itu baru terlaksana sekitar sebulan setelah pertama kali tercetus. Lol.

Ini juga akhirnya Tousan yang minta tolong temennya beliin. Dan inilah laptop pertama saya dari uang saya sendiri (Kazuyan kemaren boleh dikasih sama ojisan).

Pas laptop baru dateng, otouto langsung pesen, "nanti Kazunyannya gue otak-atik ya?" Hadeeh, lagi hobi otak-atik alat-alat elektronik dia. Saya iyain aja. Eh, akhirnya malah saya yang dihantui, ditanya kapan bisa otak-atik Kazunyan. Wahahaha... Sabar, Mas. Saya kan butuh waktu buat mindah-mindahin data juga.

Gimana ya.... Sebagus-bagusnya laptop baru, pasti berat ninggalin laptop lama yang udah nemenin bertahun-tahun. Iya sih gampang mati, batrenya juga udah nggak berfungsi, lemot pula. Tapi tetep aja...udah terbiasa. Udah cinta. Dan lagi, emang mindahin data kan butuh waktu. Dan butuh waktu juga buat terbiasa sama tampilan dan fitur-fitur laptop baru. Ah, saya emang tipe yang susah move on sih. Hihihihi....

Anyway, baru beberapa kali pake laptop baru, saya nemu keanehan. Ternyata si laptop baru ini nggak bisa dibangunin setelah masuk mode sleep. Lha? Googling-googling, rupanya yang punya masalah sama kayak saya lumayan banyak. Ada orang yang kasih beberapa tips untuk ngadepin ini. Tips pertama saya coba, nggak ngaruh. Tips kedua pas saya coba saya ketiduran dan akhirnya si laptop masuk mode sleep. Nggak bisa bangun, saya matiin paksa seperti sebelumnya. Tips ketiga...ealah, disuruh matiin paksa. Nggak membantu atuh. Kalo belom ngesave pan jadi ilang datanya. Dan bisa-bisa laptop rusak dong kalo sering-sering dipaksa mati?

Akhirnya saya memutuskan untuk menonaktifkan mode sleep. Yah, mungkin seperti ini lebih baik.

Malam ini begadang dalam rangka mindahin data dari Kazunyan ke laptop baru. Nggak mungkin beres semua sih. Dikit aja dulu lah. Yang penting-penting dulu.

Oh, ngomong-ngomong, walau tadinya mikir mungkin nggak usah ngasih nama buat laptop baru, tapi toh buat keliatan di bluetooth juga butuh nama. Kan nggak keren kalo nama bluetoothnya cuma merk laptop.

Dan saya pun memutuskan untuk memberinya nama "Shenwei".

Ah, Ruru nggak kreatif! Biarin deh. lol. Itu nama yang lagi sering mampir di otak saya. Semoga Shenwei bener-bener bisa memberi stimulus otak saya supaya nyelesein cerita 'itu'.

Okelah, saya mulai ngantuk. Selesai ngopy yang satu ini mari kita tidur saja.

No comments:

Post a Comment