Wednesday, March 12, 2014

Wishful Wednesday #3


Tadinya sempet lupa kalo hari ini waktunya Wishful Wednesday. Sampai tadi di TL melintas promosi penerbit Indiva tentang buku ini:

1. Mei Hwa dan Sang Pelintas Zaman



Sinopsis:
“Dia korban perkosaan,” bisikan lelaki berjas putih itu menyakitiku.
Korban perkosaan. Aku mengerang. Meradang. Seakan ingin memapas sosok-sosok beringas yang semalam itu menghempaskan aku kepada jurang kenistaan.
“Kasihan dia,” ujar lelaki itu lagi, samar-samar kutangkap, meski gumpalan salju itu menghalangi seluruh organ tubuhku untuk bekerja normal seperti sediakala.
“Kenapa?” tanya seorang wanita, juga berpakaian serbaputih.
“Rumahnya dibakar. Tokonya dijarah. Ayahnya stress, masuk rumah sakit jiwa. Dan ibunya bunuh diri, tak kuat menahan kesedihan.”
……………
Huru-hara 1998 tak sekadar telah menimbulkan perubahan besar di negeri ini. Sebongkah luka yang dalam pun menyeruak di hati para pelakunya. Mei Hwa, gadis keturunan Tiong Hoa adalah salah satunya. Dalam ketertatihan, Mei Hwa berusaha menemukan kembali kehidupannya. Beruntung, pada keterpurukannya, dia bertemu dengan Sekar Ayu, perempuan pelintas zaman yang juga telah terbanting-banting sekian lamanya akibat silih bergantinya penguasa, mulai dari Hindia Belanda, Jepang, hingga peristiwa G30S PKI. Sekar Ayu yang telah makan asam garam kehidupan, mencoba menyemaikan semangat pada hati Mei Hwa nan rapuh. 
Dalam rencah badai kehidupan, berbagai kisah indah terlantun: persahabatan, ketulusan, pengorbanan dan juga cinta. Lewat novelnya ini, Afifah Afra kembali mengobrak-abrik emosi pembaca lewat novel bergenre fiksi sejarah yang sarat konflik, diksi menawan dan pesan yang sangat kuat.
----

Jujur sejujur-jujurnya, yang pertama kali menarik minat Ru cari tau tentang novel ini adalah tulisan "Mei Hwa" yang mencolok. Yep, Ru masih terkena 'sindrom ngumpulin referensi tentang Cina'. Apalagi ini mengangkat kisah cewek yang jadi korban Mei 1998. Woaaah. Ini Ru butuh bangeeet! Ditambah lagi ternyata penulisnya Mbak Afifa Afra. Wah. Rupanya ini novel lama yang diterbitin ulang. Iiiiiih, mauuuuuuu!!

Abis itu, masih iseng berkeliling di web Indiva dan iseng-iseng nyari buku-buku murah, yang satu ini menarik perhatian Ru:



Sinopsis:
Dean Pramudya, The Prince. Tampan, berotak brilian, pewaris tahta kerajaan bisnis sang ayahanda. Posisi nan gilang-gemilang itu semestinya membuat ia berada di pucuk kemegahan. Jika akhirnya ia memilih meninggalkan jalan ‘lurus’, dan berselancar di dunia kejahatan kerah putih, kira-kira separah apakah sakit hati yang melandasi pilihan nekadnya.

Cream Crackers, jaringan yang mengandalkan otak-otak encer para anggotanya, telah membuat aparat kelimpungan. Tanpa ampun mereka membajak rekening-rekening para milyader, mulai dari pembuatan kartu kredit palsu, pembobolan ATM, hingga menyelusup ke sistem internet-banking.

Dean menjadi seorang penjahat yang kaya raya. Namun, pertemuannya kembali dengan Sarah, gadis cantik yang pernah dilacurkan di sebuah lokalisasi di Batam, mengubah semua mimpi dan ambisi Sang Pangeran. Sayang, keputusannya bertemu dengan Sarah, yang memberinya mimpi baru di sebuah negeri yang jauh, justru melemparkan Dean ke lantai dingin penjara.

Tapi, hukum ternyata bungkam pada lembaran uang milik Rendra Pramudya, ayah Dean, salah satu pemilik bisnis terbesar di negeri ini. Dengan mudah pengacara keluarga Rendra membebaskan Dean dari segala tuntutan hukum.

Bagaimanakah akhir petualangan Sang Pangeran? Sebuah novel yang indah, dahsyat dan memukau!

-----

Tertarik liat judul dan sampulnya, pas baca sinopsisnya lebih tertarik lagi. Kayaknya keren nih. Dan ternyata novelnya Mbak Lyta toh. Aku udah suka karyanya Mbak Lyta sejak baca First Time in Beijing, walau konfliknya nggak 'wah'. Makanya jadi penasaran banget soalnya yang ini kayaknya konfliknya 'wah'.

Di website Indiva, novel ini lagi dijual dengan harga Rp 15.000. Uuuuuuh! Tangan gatel pengin pencet tombol 'beli', tapi berhubung kemarin abis belanja-belanja di IBF, udah bertekad nggak bakal beli buku lagi minimal sampe akhir bulan. Makanyaaa, siapa yang mau berbaik hati membelikan untuk Ru? *wink wink*


Buat yang mau ikutan meme Wishful Wednesday yang dihost oleh Kak Astrid, ini ketentuannya:



  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

  1. tertarik juga sama buku yang pertama.. kayanya belum pernah baca buku dengan tema korban 1998... semoga terkabul ya ru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin....

      Iya kan? Menarik kan, Kak? ><

      *telat bales*

      Delete