Wednesday, March 5, 2014

Wishful Wednesday #2: Cinta


Minggu ini kembali mengikuti Wishful Wednesday. Tema minggu ini buat Ru adalah cinta.

Beh. Kok kontras gitu kesannya sama postingan sebelumnya yang ngomongin tentang "Penulis dan Romantisme"? Tenang, tenang. Ada alasannya.

Oke, kita lihat aja wishlist Ru minggu ini:


1. HALAQAH CINTA

Sinopsis buku:

Pengen cepet ketemu jodoh?
6 hal penting dalam buku ini perlu kamu tahu.


• 7 manfaat menikah yang bisa membuatmu lebih bahagia dan sukses dunia-akhirat;

• 7 masalah yang membuat seseorang telat nikah plus solusinya;

•  8 aspek perbaikan diri biar cepet ketemu jodoh yang kamu inginkan;

•  7 hikmah saat berikhtiar mencari jodoh biar kamu nggak gampang putus asa dan tetep optimis;

•  9 rahasia yang memudahkanmu berjalan menuju gerbang pernikahan;

•  Tip-tip praktis menjemput jodoh sesuai anjuran Rasulullah, mulai dari menyucikan niat, meminta restu orangtua, melakukan ta’aruf sesuai syari’at, khitbah, akad, dan walimah.

Buku ini pas banget buat kamu yang masih ragu untuk menikah, yang dalam masa penantian, yang sedang mempertimbangkan lamaran, yang sedang mempersiapkan diri menuju pernikahan, dan yang sudah melangsungkan pernikahan.


Selamat membaca!

====
Tuh, bukan cerita romantis-romantisan biasa. Makanya Ru tertarik. Tertarik bangetnya sih gara-gara di twitternya @TeladanRasul selalu posting quote-qote dari buku ini plus gambarnya. Kayak gini nih contohnya:

Liat tuuuuuh. Manis banget nggak siiiiiih? Buat Ru, yang beginian lebih romantis daripada sekadar kata-kata gombal di novel-novel romance. Pokoknya liat-liat quote dan gambar-gambarnya jadi ngebet pengin baca!



2.  You're The Apple Of My Eye

Sinopsis buku:
Kau sangat kekanak-kanakan – Shen Jiayi
Sedikit pun kau tidak berubah, nenek yang keras kepala – Ke Jingteng

Semua berawal saat Ke Jingteng, seorang siswa pembuat onar, dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, supaya gadis murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jingteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu, juga menyebalkan. Apalagi, gadis itu selalu suka menusuk punggungnya  saat ia ingin tidur di kelas dengan pulpen hingga baju seragamnya jadi penuh bercak tinta. Namun, perlahan Ke Jingteng menyadari, kalau Shen Jiayi adalah seorang gadis yang sangat spesial untuknya.

Karena masa mudaku, semua adalah tentangmu...

====
Nah, kalo yang ini sih, harus Ru akuin emang cerita romantis (katanya). Kemungkinan juga sih romantisnya banget. Tapi berhubung kata Nana (yang selera cerita romance-nya mirip kayak Ru) bilang ini cukup bagus (filmnya), kayaknya Ru bisa tahan bacanya. Lagian, alasan utama Ru pengin baca ini sebetulnya karena ini M-novel pertama yang terbit dari Penerbit Haru. Pengin baca aja, pengin liat gimana translateannya (translatean novel Mandarin yang pernah Ru baca baru 'English' doang sih. Dan itu bikin pusing). Dan yang paling penting, pengin baca tentang Cina. Karena Ru lagi riset tentang Cina. Pengin nulis tentang negara itu....



3. Xie Xie Ni De Ai

Sinopsis buku:
Apa yang sebenarnya terjadi dan dialami “para pahlawan devisa” di luar negeri sana? Benarkah hanya kekerasan dan penyiksaan saja yang mereka semua alami? Inilah novel yang bakal menjawab dengan sangat menarik pertanyaan di atas. Di mana, lewat perjalanan kisah sang tokoh yang bernama Alenia Fathmawati (Ale), kesan tentang kisah para TKW dan aroma kekerasannya akan pupus dari ingatan Anda. Terutama bagi mereka yang menjadi BMI (Buruh Minggran Indonesia) di Hongkong. Bahkan, lewat karakter sang tokoh pula, semangat, ketabahan, dan dedikasi Ale serta sikap istiqamahnya dalam memegang prinsip Islam, sangat perlu dicontoh oleh generasi muda kita dalam menghadapi godaan duniawi yang super menggila! Di luar itu, tentu saja kisah cinta segitiga si Ale, Chelsy Tsang (anak perempuan majikan si Ale), dan Aanon Yan (teman sekampus Chelsy) bakal mendominasi novel cerdas dan penuh greget ini. Selamat membaca!

====
Nah, yang satu ini juga, sebetulnya tujuan utama pengin baca ya sama kayak buku kedua. Pengin riset. Ini di Hong Kong sih, tapi Hong Kong sama Cina nggak beda jauh kan (mungkin)? Minimal ambil beberapa hal yang kira-kira umum dari para orang Han itu. Dan lagi, ditulis sama orang Indonesia, yang pernah tinggal di sana langsung. Kan lebih mudah dicerna dan insyaAllah nggak bakal salah deskripsinya gitu..... Lagian cerita tentang TKW juga nggak biasa. Jadi pengin baca deh~ :3

.
.

Buat yang mau ikutan meme Wishful Wednesday yang dihost oleh Kak Astrid, ini ketentuannya:


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 comments:

  1. Yang XIE XIE Ni Dai dulu pernah diobral di Gramed, lho. Masih ada nggak ya di lantai underground.
    Semoga yakin utk segera menikah yaa *ngacau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'dulu' itu kapan ya? Hahaha.... Gramed mana nih maksudnya? Matraman kah? Yang di deket Es Teler 77 itu?

      Delete
  2. Buku-buku sejenis #HalaqahCinta yang kubaca baru Yuk Berhijab, sama yang gambarnya angsa gitu, aduh lupa, tapi itu modal minjem juga sih :D

    Yang Xie Xie itu pernah mau aku ambil sebagai buntelan dari Mbak Luckty, sayang kelewat DL :D

    @asysyifaahs
    Wishful Wednesday #7 : Jika Aku Mereka

    ReplyDelete
  3. Semoga terkabul ya. Suka dengan cover buku 1 dan 2.

    ReplyDelete
  4. naksir ama buku yang kedua, semoga terkabul semua yaaa... ;)

    ReplyDelete