Friday, February 28, 2014

[Review: Novel] Meet The Sennas



Judul : Meet The Sennas
Penulis : Orizuka
Penerbit : Noura Book Publishing
Cetakan : 2014
Jumlah Halaman : 364 halaman
ISBN : 978-602-27-8166-4

Sinopsis:

Aku Daza Senna.
Anak kedua dari tiga bersaudara. Yang artinya aku anak tengah ….

Astaga. Aku menulis apa, sih?

Oke, mari coba lagi.

Aku Daza Senna.
Aku tinggal bersama orang-orang yang sama sekali tak bisa disebut normal.
Dan sialnya, orang-orang itu adalah keluargaku.

Hmm, ini sudah lebih bagus.

Siapa sih yang mau tinggal dengan orang-orang yang memberi semacam formulir pendaftaran dan serangkaian ujian kepada setiap cowok yang ingin dekat denganku? Memangnya cowok-cowok itu mau SNMPTN? Coba bayangkan penderitaanku. Belum terbayang? Berarti kalian harus bertemu dengan mereka.

Please, Meet The Sennas.
====

Awal baca novel ini, sepertinya menarik. Biasalah, Ori-nee kalo bikin karakter biasanya unik-unik. Apalagi pas baca tentang the Sennas. Aneh-aneh banget.

Tapi ... ternyata secara ceritanya, Ru kurang sreg. Apa ya?

Oke, jadi begini ceritanya. Daza yang nilai-nilai matematikanya selalu jelek itu dipaksa untuk dapet les tambahan dari orang yang ditunjuk papanya. Dia dapet tutor cowok yang super cakep tapi juga super galak yang bernama Logan.

Intinya seperti itu. Dan jalan cerita, tentunya bisa ditebak sendiri, terutama buat orang-orang yang sering baca komik. Yep, komik emang banyak banget yang bertema begini.

Tentunya cerita ini nggak cuma tentang Daza dan Logan. Ada juga kekonyolan-kekonyolan keluarga Sennas. Juga sobatnya Daza yang naksir si om. Kocak. Menghibur. Sayangnya, masalah utama (tentang Daza dan Logan) menurut Ru justru jadi bagian yang bikin kening Ru berkerut.

Ru suka sih interaksi Daza dan Logan. Tapi, banyak missing point yang Ru temuin di antara interaksi keduanya. Juga nggak jelas kenapa keluarga Sennas ngotot banget pengin Daza ditutor sama Logan. Ru pikir udah ada perjodohan atau semacamnya, tapi kayaknya itu sepihak doang? Pokoknya sampe di ending, banyak pertanyaan Ru yang nggak terjawab. Dan ini yang bikin Ru kecewa.

Overall, mengabaikan missing point yang ada, ini cerita yang lucu dan menghibur. Oh ya, ada nangis-nangis ala patah hati juga pastinya.


Favorit Ru pas Dalas dateng ke rumah Daza dan disodorin berbagai ujian. Diskusi para Senna tentang ujian selanjutnya itu kocak banget.

Anyway, mungkin salah satu hal yang mengganggu juga adalah, si Daza bisa dideketin dua cowok perfect begitu. Okelah sama Logan masih masuk akal karena ada jatuh bangun dll-nya, tapi sama Dalas terkesan tiba-tiba. Dan jadinya Dalas kok perfect gitu ya? Padahal awalnya Ru pikir bocah itu main-main doang.

Oke, mari kita hentikan review ini sebelum Ru menebar spoiler lebih jauh.

2 comments:

  1. Wuih... Ru udah baca Meet The Sennas, covernya gak dicantumkan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dooong. Hehehehe.....
      Belum sempet foto... Nanti kalo udah difoto pasti langsung diupdate semuanya XD

      Delete