Monday, August 19, 2013

Hanya Sebuah Curhatan

Jadi, tadinya saya menganggur, seperti biasa. Dan saya bosan setengah mati, lebih dari hari-hari biasa, atau sama dengan beberapa hari lainnya.

Terus udah buka blog ini, udah mau ngeblog.

Lalu tiba-tiba kerjaan dateng. Ironi.

Sekarang? Lagi istirahat (tinggal beberapa menit lagi sih). Kerjaan tinggal dikit. Dan saya kembali bosan setengah mati.

Bukan berarti saya nggak bosen kalo dapet kerjaan, sih.

Hari ini, lagi kurang enak badan. Dari pas bangun tidur tadi badan udah nggak enak. Ga sampe pusing banget, tapi yah, ga enak lah kondisinya Mungkin itu juga salah satu alasan yang bikin saya makin gampang bad mood.

Kaasan selalu bilang, "Mama selalu doain kamu supaya kamu kerasan di tempat kerja, Kak. Pokoknya selama di tempat itu nggak ada masalah dalam hal ibadah, kamu tetep lah kerja di sana. Jangan pindah-pindah minimal sampai setahun. Syukur-syukur kalau kamu terus di situ."

Tapi...nyatanya, walau saya mensyukuri banyaaaak sekali hal di sini, makin lama saya makin merasakan kebosanan itu. Makin lama fokus saya makin terserap di dunia maya, yang sebetulnya nggak bisa dibilang bermanfaat juga karena kebanyakan kebosanan itu diisi dengan chatting, ngetweet dan semacamnya. Makin sulit fokus ke kerjaan. Jiwanya hampir nggak pernah di kantor lah pokoknya.

Sampai sekarang masih mengalami kesulitan buat nulis di kantor. Sempat terbiasa, tapi sepertinya mulai menghilang lagi. Entah kenapa. Mungkin karena saya sempat meninggalkannya.

Kalau saya kembali menghabiskan waktu yang penuh kebosanan ini dengan menulis, akan bahagia kah saya?

Mungkin. Sepertinya begitu.

Tapi itu artinya, kemungkinan besar, fokus saya akan semakin terserap.

Jujur aja akhir-akhir ini semakin sering ngangguk-ngangguk doang atau ketawa sok ngerti kalau temen-temen kantor ngajak ngomong. I don't really pay attention to their words. Bukan berarti saya nggak peduli sama mereka. Saya cukup nyaman sama mereka, mereka baik.

Mungkin saya hanya masih belum terbiasa bergaul dengan orang-orang yang usianya 10 tahun di atas saya. Tapi lebih mungkin lagi, ketidakpedulian itu muncul karena jiwa saya hampir tidak pernah di sini. Sibuk berpetualang di dunia maya, atau kadang dunia khayal.


Oh. Istirahat sudah selesai. Lemme finish the rest works, and...maybe I'll write something. (utang flashfic nggak kelar-kelar, wooooi! Hahahaha)

No comments:

Post a Comment