Monday, May 13, 2013

Sebelum Kembali Ke Dunia Nyata

Selamat siang~

Siang ini Ru melapor dari kantor.


Empat hari kemaren libur berturut-turut. Setelah mulai ngantor, libur empat hari udah jadi salah satu 'surga' dunia. Hihihi... Ngapain aja Ru kemaren? Mari kita bahas. Kalau panjang,harap maklumi. Nggak mau baca, silakan. Nggak mesti dibaca kok. :p


Hari Kamis - Reuni Kecil

Yep. Hari Kamis akhirnya berhasil ngadain acara reuni kecil-kecilan. Sebenernya sih hari Rabunya perencanaan kumpul-kumpul ini sempet bikin Ru & Zu bete parah. Alesannya, karena acara yang udah direncanain dari jauh-jauh hari ini nyaris gagal gara-gara Saa tiba-tiba mesti kerja, Zha katanya nggak punya duit, dan Echa bilang dapet tugas ke Bekasi. Padahal si Nana yang kerja aja udah niat langsung cabut kalo memungkinkan (Saa nggak mungkin gitu sih. Soalnya kantornya jauh).

Jadilah, setelah bete dan bilang, "Ya udah. Acara besok bukan reuni, tapi mau belanja. Yang mau ikutan monggo, yang nggak ya udah.", akhirnya hari Kamis siang Ru, Zu, & Echa kumpul di ITC Kuningan-Ambasador.

Makan siang sambil ngobrol tentang kerjaan, abis itu kita keliling liat-liat baju dan lain-lain. Sampe akhirnya Ashar dan si Echa mesti jemput adenya di Bekasi. Abis shalat Ashar, Nana dateng dan Echa pulang. Yea, pergantian shift.

Bareng sama Nana, kita nemenin Nana makan sambil ngobrol ngalor-ngidul, abis itu menghabiskan waktu di Gramedia sampe waktu shalat Maghrib. Dan akhirnya pulang setelah shalat Maghrib.

That was fun, walopun kurang puas. Abisnya, bisa dibilang yang Ru anggep 'reuni' hari itu cuma ketemuan sama Zu doang. Itu pun karena kita hampir tiap hari chat di sela-sela kerja, jadi nggak terlalu terasa 'kangen' lah. Sama Echa & Nana sering ketemu kalo sempet pas pulang kerja. Yang jarang ketemu tuh Saa & Zha. Malah merekanya nggak bisa. *sigh*



Hari Jumat - Keliling Gramedia

Dalam rangka memperjuangkan tiket gratis ke acara booktalk buat ketemu Mbak Donna sekalian melengkapi koleksi, Ru & Nana mutusin buat ke Gramedia. Gramedia yang jadi tujuan utama pastinya Gramedia Matraman, yang katanya adalah gramedia terbesar dan terlengkap.

Karena Nana mesti ke katornya di Palmerah, akhirnya diputuskan Ru ke Matraman duluan, dan si Nana bakal nyari di kantor Gramedia langsung.

Ternyata eh ternyata, novel Mbak Donna yang dijual di dua tempat itu cuma sedikit, dan dari yang sedikit itu, yang belom kita punya cuma Kotak Mimpi (adanya di Palmerah). Jadilah Nana beli di sana dan Ru beli Quarter Life Fear yang kebetulan Ru belom punya.

Terus, terus, tiba-tiba si Nana ngajak ke Depok buat hunting di sana karena kan di sana banyak Gramedia (...kan?" kata Nana). Dengan nekatnya Ru nge-iya-in aja. Nana pun jemput Ru di Gramedia Matraman terus kita ke Depok dengan MioJ-nya. Berapa jam itu yak di motor? Ada dua jam? Minimal satu setengah jam kayaknya. Mana gerimis. Anginnya juga kenceng banget. Serem. Pegeel. Apalagi MioJ tempat buat kaki penumpang itu kecil dan Ru pake sepatu teplek. Telapak kaki Ru sakit (.__.).

Dan ternyata oh ternyata, di dua toko buku (Gramedia & TM) yang kita datengin di sana sama aja. Nggak nemu novelnya Mbak Donna. Kita malah ngeborong komik di TM. Wakakakak. (Akhirnya NG Life 8 keluar juga! Ples cerita tentang Semi-nya Juvenille Remix)

Udah maghrib. Masih di Depok. Kalo Nana nganter Ru balik kasian juga. Berapa jam pula ke rumah Ru (apalagi bolak-balik). Akhirnya Ru minta izin sama Kaasan buat nginep di rumah Nana. Ternyata boleh \(^o^)/ Untuk pertama kalinya Ru nginep di rumah Nana. Main (lebih tepatnya digangguin) sama kucing Nana yang super hiperaktif, suka lompat-lompat, dan bernama 'Kelinci'.



Hari Sabtu - Book Talk di PS Bersama Primadonna Angela

Sesuai rencana, pagi-pagi, Ru sama Nana berangkat ke PS dari rumah Nana. Karena Nana males bawa motor, kita ke sana naik angkot terus TJ. Sampe di PS sekitar jam 10 (acaranya mulai jam 10 katanya). Keliling cari tempatnya ampe naek turun eskalator kayak orang bodoh. Mana pas ke sana tuh kita masuk ke Sogo (karena kita kira lantai 4 cuma ada di Sogo) dan pegawai-pegawainya masih baru kerja jadi pada berdiri ngucapin "selamat pagi". Jadinya awkward banget pas kita naik, nggak nemu dan akhirnya turun lagi, ketemu orang-orang itu lagi yang setia ngucapin "Selamat pagi".

Setelah nanya satpam, akhirnya kita berhasil nemu tempat yang dimaksud. Seperti yang sudah diduga, ternyata tempatnya wah gitu. Bar Patisserie. Aseek dah. Dan Ru cuma pake kaos biasa yang dipake dari kemaren karena nggak ada rencana nginep. Masa bodo ah. Hajar saja.

Dan...isinya kebanyakan ibu-ibu. Jadilah Ru dan Nana ditambah Fera (yang ketemu dan kenalan di sana)  sepertinya mencolok karena bertigaan pake jilbab dan terlihat imut-imut di ujung meja. Hihihi...

Book talk-nya seru. Yang dibahas lumayan banyak. Nggak cuma masalah penulisan, tapi juga tentang editing, juga tips buku yang dicari gramedia dan laku di pasaran yang kayak gimana. Sempet tanya-tanya langsung juga sama Mbak Yanti, salah satu editor senior di GPU. "Nulis ya!" kata Mbak Yanti. Siap, Mbak! (‵o′)>



Hari Minggu - Workshop Menulis Non-Fiksi Best Seller bersama Asma Nadia dan Isa Alamsyah di Gramedia Matraman

Hari Minggu, Ru diajak Halimah ikutan workshopnya Bunda Asma. Tadinya janjian sama Hal di Kp Melayu, tapi karena kata Hal kopaja 612 nggak lewat-lewat, jadinya dia naik yang ke arah Senen. Jadilah kita bilang ketemuan langsung di Gramedia aja.

Sampai di Gramedia jam setengah 4an (acara mulai jam 4). Langsung ngacir ke mushalla buat shalat. Dan ternyataaa...mushalla penuh dengan cewek berjilbab. Wah, tumben banget ampe penuh begitu. Mana 99% berjilbab. Ru pun langsung ngeh, "kayaknya niatya sama semua nih, pada mau ikutan workshop".

Jam 4 lewat, Hal baru dateng. Pas kita sampe ke ruangan, betul aja, udah rame. Di depan panggung malah udah banyak yang duduk (disediain karpet). Ru dan Hal akhirnya ikutan duduk di depan panggung, walo kuping sakit karena di sebelah speaker. Untungnya ga lama kemudian Bunda Asma minta yang duduk lebih maju ke depan supaya yang berdiri bisa pada duduk. Kupingku selamat.

Di workshop itu, Bunda Asma & Ayah Isa lucu banget. Pokoknya banyak ketawa. Salsa kalem banget di depan. Hehe... Terus, yang paling penting, pembahasannya oke banget. Tentang tips-tips baik internal maupun eksternal yang bisa bikin buku non fiksi jadi best seller. Kebetulan Ru ada niat bikin buku non fiksi. InsyaAllah berguna banget.




Jadi, intinya, liburan Ru selama empat hari kemaren sebagian besar Ru abisin seputar gramedia dan buku. Hahaha... Demi mendekati mimpi.

Yosh! Ganbarimasu!!

Dan sekarang saatnya kembali ke dunia nyata....

9 comments:

  1. Kapan bisa ngumpul lengkap yaaa...... -_-
    Betewe, ko situ gak ceritain saya yang nyasar masuk ke pondok blabla?
    Ko gak ceritain curhatan saya ke situ?
    *emang ini blog siapa woy*
    *dilempar panci*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ......
      Sono nulis! *sepak*

      Haha... Kumpul lengkap.. Entahlah. Tanyakan saja pada mereka-mereka yang bergoyang(?).

      Ayo Zu nulis yang banyak!

      Delete
  2. Ini beneran kayak diari rapelan 4 hari ya.....ckckck~
    Gue menepati janji lah untungnya, kabur di tengah pekerjaan. Huahahahaha *bangga lagi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha... Yah, yang lebih lengkap bakal ditulis di diary (mungkin) #plak

      Delete
  3. btw... aku bisa komen blognya ruru doong.. ternyata klo di operamini mesti setting desktop view dulu. kyaa kyaaa!!!! *disumpelcupcakegara2berisik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamaaah~~ <3
      Hihihihi... Kangen nih Mah. Ikutan kumpul dooooong~

      Mamah ada blog ga sih? Tumblr ya?

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ruru... aku udah bikin blogspot nih. tapi masih bingung. biasalah nyubi. hahaha. mohon bimbingannya ya, suhu!

      Delete