Friday, May 3, 2013

It's Fun!

Halo!

Terdorong rasa nggak mau kalah sama kembaran Ru (Nana), Ru juga mau nulis blog tentang asyiknya ngantor!

What? Asyiknya ngantor? Serius Ru?
Iya, serius.

Jadi begini, kawan-kawan... Seperti yang udah sering Ru tulis sebelum-sebelumnya, kantor Ru tuh asyik. Nggak kaku, juga banyak hal-hal kocak yang bikin pengin ngakak.

Pertama, soal kostum. Okelah, Ru nggak bisa pake kaos dan jeans (yang satu ini nggak kepengin juga sih) kayak kostum Nana sebagai wartawan. Tapi minimal di kantor ini Ru bebas-bebas aja pake jilbab lebar. Nggak dibilang 'kaku'. Make up juga nggak dipentingin. Jadi paling-paling bedak dan lipgloss seperlunya (yang biasanya langsung luntur pas basuh muka pagi-pagi XD).

Kedua, orang Jepangnya nggak kaku. Sampe sekarang sih Ru belom pernah liat orang-orang Jepang di sini pada marah-marah. Malah kayaknya si Bos bergantung banget sama Pak Manager. (berdasarkan celetukan-celetukan para ibu)

Ketiga, temen ceweknya cuma dua. Itu artinya nggak akan ada hal-hal nggak penting kayak yang biasa terjadi di tempat-tempat mayoritas cewek (gosip, berantem gara-gara hal nggak penting, ato senioritas).

Kelima, khusus buat Ru pribadi, lokasi kantor bisa dibilang strategis. Oke, nggak terlalu strategis karena Ru kena ganti angkot dua kali padahal jaraknya nggak gitu jauh (tapi kalo jalan kaki gempor juga). Tapi bebas macet karena ngelawan arus (kecuali kalo ujan. Di Jakarta, mana sih yang nggak macet kalo lagi ujan?).

Keempat, banyak hal kocak di sini. Contohnya si Bos yang demen banget ngomong sendiri (dan nggak ada yang nanggepin, abis ga jelas dia ngomong sama siapa), orang-orang yang stress sampe pas diajak ngomong si Bos ngomongnya terlalu bersemangat (bikin yang lain ngakak-ngakak), ada yang jatoh dari kursi pas mau duduk, sampe yel-yel terlambat. Kocaklah.

Sering banget pengin ketawa gara-gara hal kecil di sini. Ini emang karena konyol banget ato Ru yang stress jadinya apapun bawaannya pengin diketawain aja ya? Hahahaha....

Yah, intinya... Sebetulnya tempat ini nyaman banget. Ini yang bikin Ru berkali-kali ngomong ke diri Ru sendiri, "Kau rela kalo mesti berenti ninggalin tempat ini, Ru? Kau beruntung banget lho dapet tempat kayak gini di saat pertama kali ngerasain yang namanya ngantor. Belum tentu kau bakal dapet yang senyaman ini lagi nantinya."

Hm... Mungkin. Rasa takut nyesel kalo sampe harus lepasin ini pastinya ada. Tapi, kalo Ru tetep di sini dengan segala kenyamanannya, Ru nggak akan dapet apa yang Ru kejar. Kalo ada kesempatan, Ru tentu mau ngejar cita-cita Ru.

I kinda love this place, but I love my passion, my dream more...

No comments:

Post a Comment