Monday, May 6, 2013

Di Alam Pikiranku...

Apa kalian punya teman yang dapat membuat kalian sakit kepala hanya dalam kurun waktu 7 detik setelah ia membuka mulutnya? Aku punya. Dan sekarang ini aku sudah melemparkan meja kantin ke wajahnya.

Maksudku, di alam pikiranku saja.

Untungnya, aku masih punya hati nurani hingga tidak sungguh-sungguh melakukannya di dunia nyata. Lagipula meja kantin ini berat. Tidak mungkin aku bisa mengangkat dan melemparkan meja seberat ini ke wajahnya. Ia benar-benar beruntung.

Aku berusaha menulikan telingaku. Berusaha terlalu menikmati makan siangku sampai-sampai  tidak mendengarkan ucapan-ucapannya yang tidak bermutu. Sayangnya, tetap saja beberapa kalimat tertangkap oleh telingaku.

"Dunia nggak adil!"

"Nggak ada yang sayang sama gue!"

"Dia tuh rese banget!"

"Tampang kayak monyet aja belagu!"



Dan beberapa kalimat berisi ratapan, keluhan, atau makian lainnya. Sabar telingaku, sabar. Jangan didengarkan. Dia memang begitu. Yang keluar dari mulutnya tidak ada yang bagus.

Tidak tahan, aku minta izin ke toilet sebelum telingaku semakin terkontaminasi, tetapi gadis cantik di hadapanku itu malah ikut berdiri. Ia juga ingin ke toilet, katanya. Oh! Yang benar saja?! Bahkan aku harus mendengarkan ocehannya saat di toilet??

 "Terus, Va! Dia ngomong gitu ke gue! Berengsek banget kan? Padahal si Amel...."

BRAK! DUAK!

Kali ini aku sudah menggebrak pintu, melepaskan engsel-engsel pintu itu, lalu menghantamkan pintu itu ke kepalanya.

"...nggak sih?"

Oke, lagi-lagi itu hanya terjadi di alam pikiranku saja.

"Va? Iya kan?" Ia meminta persetujuanku, entah mengenai apa. Aku hanya mengangguk-angguk seperti orang bodoh, lalu masuk ke salah satu bilik toilet.

"Tapi ya dia tuh...."

Gila! Aku sudah masuk bilik saja dia masih ngomong keras-keras dari bilik sebelah!

"Terus, masa ya, Va. Dia itu..."

Tuhan...

"Udah gitu dia sama si Amel..."

Izinkan aku...

"Monyet banget kan, Va?!"

Membunuhnya sekaliiii saja di luar alam pikiranku.

-------

Tulisan di atas merupakan flash fiction kelima yang saya ikutsertakan dalam kuis yang diadakan oleh Mbak Primadonna Angela via twitter. #nulisyuk

No comments:

Post a Comment