Sunday, April 21, 2013

Revisi Dream Book

Selamat malam Senin. Selamat menikmati jam-jam terakhir menjelang weekdays lagi. Haha...

Oh iya, ngomong-ngomong, rencana buat baca 2 buku hari ini nggak jadi terlaksana karena pulang dari pertemuan FLP tadi diajak ikutan makan ke luar, benerin hp, & belanja mingguan sekeluarga. *pukpuk buku*

Kemarin Ru ikutan launching buku Haram Keliling Dunia. Ada beberapa kalimat Mbak Febri yang terasa 'jleb' di hati sehubungan dengan mimpi. Haha. Nggak usah disebut lah, ya? (padahal emang lupa apa aja)

Ah! Ngomong-ngomong tentang mimpi, tadi pagi (pas tidur lagi abis subuh gara-gara semalem baru bisa tidur jam setengah dua-an) mimpi Ru aneh banget! Ru mimpi di kantor, temen-temennya beberapa sama kayak kantor Ru sekarang, dengan beberapa orang Jepangnya juga. Terus, yang anehnya itu, mereka nerbitin majalah!! Haha! Lucu banget. Nggak ada nyambung-nyambungnya. Apakah ini karena Ru terlalu kepikiran di malam sebelumnya? Hihihihi....

Nah, nah, nah. Jadi, setelah mengumpulkan masukan sana-sini, Ru sekarang udah mulai tenang. Bukan berarti udah nggak ada rasa dilema sama sekali. Masih. Tapi udah lebih tenang. Lebih pasrah? Hehehe...

Ru rasa, Ru mesti merevisi dream book Ru. Nggak semua, tentunya. Mungkin di bagian waktunya, Ru kasih batas kelonggaran lagi.

Kalau sebelumnya niat bulan depan udah berhasil nyelesein novel, dengan keadaan yang sekarang masih kurang yakin. Jadi mungkin bisa Ru undur jadi dua bulan lagi gitu...

Ru nggak akan ngelepasin kerjaan ini sekarang, sepertinya. Minimal Ru nyoba sampe 6 bulan, deh. Sambil ngebiasain nulis juga. NO EXCUSE! Banyak penulis-penulis yang juga punya usaha lain, tapi tetep produktif, kok.

Iya sih karena usaha sendiri, biasanya untuk ngeluangin waktu nulisnya mungkin lebih mudah. Tapi Ru juga kan masih punya waktu luang. Sehari mesti nulis! Harus! Walo cuma satu kalimat, pokoknya mesti nulis! Mesti ngebiasain diri buat nulis! Jadikan kebiasaan!

FLP juga sekarang mulai bikin grup mentoring. Berharap semoga dengan grup mentoring ini bisa saling menyemangati, terutama menyemangati buat jadi penulis yang baik dan produktif. Aamiin...

I'll do my magister program! I'll! Maybe next year.

Semoga juga nggak akan pernah ngelepas teman-teman setimku dengan proyek-proyeknya. InsyaAllah akan jadi proyek-proyek yang sangat bermanfaat. Aamiin.

Ru mau jadi orang yang bermanfaat buat orang banyak, bukan cuma bermanfaat buat diri Ru sendiri. Aamiin, aamiin ya rabbal alamin.

Terakhir, gambar yang ditunjukin Hyuu-chan, yang bikin Ru senyum dan ber-"iya ya":



Osh! Ganbarimasu!!!

-----

Besok waktunya baca buku "Follow Your Passion!". Hihihi...

2 comments:

  1. Dear my beloved ティーム,
    Ruru, yuli, and vindi
    semoga usaha yang sedang dalam proses ini bisa bermanfaat bagi banyak orang.. Ngga semata-mata buat ambil keuntungannya aja ^^
    Semoga usaha ini juga berkah untuk bareng2.. Ayoo semangat kursusnya.. Balik lagi ke usaha kita-kita (cerita ngomong sama
    Kaca.. Diusahain bulan ini udh garap setengahnya)
    ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Aamiiin... Aamiin...

      Hahaha... Bismillah..

      Delete