Saturday, April 6, 2013

Holla! This is My New Life~

Hallo my dearest Kazunyan~ Setelah 4 hari mulai kerja, akhirnya Ru bisa menyentuh laptop lagi. *elus-elus Kazunyan*

Aduuuh... Badan bunyi kretek-kretek. Wakakak... Tapi pengin nulis~~

Ah, pertama-tama, Ru mau kasih kabar kalo Ru udah diterima kerja. Yay~ Di penerbitan? Sayangnya nggak. Ahaha... *ketawa miris* Yap, akhirnya Ru memutuskan untuk kerja kantoran sewaktu ada kabar kalau Ru diterima di salah satu perusahaan.

Mari kita flashback sejak hari pertama Ru ngantor.

Hari pertama ngantor, Ru pusing. Banget banget banget. Jadi, pas awal ngantor, setelah perkenalan, Ru dijelasin tentang pekerjaan bagian Ru secara umum sama atasan Ru. Pas dengerin itu, Ru berkali-kali mesti berusaha mengembalikan fokus pikiran karena pikiran Ru kadang udah melayang ke mana-mana. Yang ada di pikiran Ru saat itu, "Hah? Kok kayaknya kerjaannya banyak & ribet banget??" terus "Mau pulang....". Dan menyemangati diri dengan, "Udah, ga usah terlalu dipikirin. Jalanin aja. Pasti nanti ada enaknya." Hahaha....

Abis itu dikasih tugas ngeberesin dokumen-dokumen yang berantakan banget karena sang atasan banyak kerjaan sampe keteteran (ini alasan kenapa beliau akhirnya mutusin buat nyari pegawai lagi buat bantuin). Itu dokumen banyaaaaak banget. Dan sebagai orang awam, Ru mesti berkali-kali nginget gimana pemisahannya. Asli mabok banget. Pusiiiiiiing banget. Yang ada di pikiran Ru saat itu cuma "Mau pulang....". Dan kembali mengingatkan diri, "Jangan pikirin yang jelek-jelek, Ru. Kalo stress malah tambah pusing.". Alhamdulillah hari itu Ru bisa pulang dengan selamat (baca: nggak pake acara muntah-muntah gara2 pusing).

Hari kedua ngantor, ternyata Ru udah mulai terbiasa. Tumpukan kertas masih banyak, tapi Ru udah nggak terlalu pusing karena Ru udah mulai apal gimana pembagiannya. Mulai banyak ngobrol dengan dua ibu yang jadi temen sekantor Ru (yeah, kita sekantor cewenya cuma tiga. Which is sebenernya asyik banget karena kemungkinan buat gosip-gosipan & berantem-beranteman ga penting jadi lebih kecil).

Hari ketiga ngantor, Ru makin dapet pace-nya. Oh iya, di kantor, kerja selalu dimulai dengan apel(?) ngomongin rencana sang Bos seharian. Karena sang Bos orang Jepang, biasanya atasan Ru yang nerjemahin. Ternyata hari itu atasan Ru telat, dan orang-orang bertampang bingung sebelum ngeliatin Ru. Saya disuruh mentranslate, Sodara-sodara! Yah, sebetulnya nggak susah-susah amat, tapi Ru masih gugup gitu. Hahahaha... Terus Ru dapet kabar kalo bulan depan dua ibu bakal pergi ke Jepang selama seminggu. Penghargaan dari kantor gitulah katanya. Wao. Artinya selama seminggu nanti Ru bakal jadi makhluk paling cantik di kantor dong? Huhu.. Iri juga karena mereka bakal ke Tokyo. Ru pengin ke Tokyo. Pengin ketemu Neechan & Nacchan. Belom kesampean T^T

Hari keempat ngantor, badan Ru pegel-pegel. Sebetulnya Ru mulai ngerasa kalo ngantor tuh fun juga. Temen-temennya asyik, nggak kaku. Orang-orang Jepangnya juga walopun keliatan serius banget sama pekerjaan mereka, tapi nggak rewel-rewel (katanya). Tapi sepertinya kemampuan adaptasi badan Ru jauh di bawah kemampuan adaptasi otak Ru. Entah apakah tanpa sadar hari itu Ru ngelakuin sesuatu yang bikin badan pegel-pegel, atau emang rasa cape selama empat hari baru terakumulasi di saat itu.

Lalu? Kesimpulan dari kehidupan kantor?

Sampe saat ini fun aja. Nggak tau apa ini karena Ru yang emang (cukup) cepet beradaptasi atau emang suasana kantornya nyaman, jadi cuma dalam waktu empat hari Ru bisa berubah dari yang "mau pulang" malah nggak terlalu mikirin libur. Serius. Biasanya orang-orang yang nggak betah kerja kan bakal mikir "Alhamdulillah, akhirnya hari Jumat. Besok libur.", tapi Ru nggak. Bukannya Ru nggak mau libur. Mau bangetlah. Tapi nggak sampe menunggu-nunggu banget.

Atau ini karena pekerjaan Ru masih sehubungan sama ngedata berkas aja? Belom tau nanti gimana kalo udah masuk ke pekerjaan yang sesungguhnya. Wahahahahahahahahaha.... *ceritanya ketawa pasrah*


Terus, setelah ngantor, kau bakal melepaskan mimpi-mimpimu, Ru?
Ya nggaklah. InsyaAllah bakal terus Ru kejar. Emang sih semingguan ini jadi nggak sempet ngapa-ngapain. Nulis juga cuma satu paragraf, baca juga sama aja, target video belom bikin. Tapi, Ru melonggarkan diri buat minggu ini. Anggaplah ini masih dalam tahap pembiasaan dengan habits baru. Nanti Ru mesti temuin pace yang pas untuk ngebagi waktu buat nulis, bantuin kaasan, baca buku, & ngurus 'project'.

Ayo Ru semangat!!!!
.
.
 Ngomong-ngomong, tadi abis pergi ke Bandung buat kondangan terus jalan-jalan sebentar. Dan sekarang badan Ru rasanya pegel banget. Haha... Besok ada pertemuan FLP pula. Mana belom sempet nulis resume & udah ngantuk….

No comments:

Post a Comment