Friday, March 8, 2013

[Revies: Stage-play] LAST SMILE


Gara-gara donlot Super Musical Saint Seiya jadi kangen butai (aka stage play aka teater) LAST SMILE. Nggak nyambung sih emang. Tapi Ru emangs suka random. Hihihi...

Ini nih stage-play yang Ru maksud

Kok kecil bener gambarnya? Iya, Ru cuma nemu yang ini doang. Koneksi lagi lemot. Ato karena lagi donlot.. Wahaha....

Okaay.. Mari kita ngomongin tentang butai yang satu ini. Di antara butai-butai yang pernah Ru tonton, kayaknya butai ini jadi butai terfavorit Ru setelah Tenimyu (Tenimyu tak terkalahkan! lol).

---
Butai ini dibuka dengan prolog yang bikin penonton ngira-ngira jalan ceritanya. Setelah itu, ada semacam opening song yang ngasih spot tiap karakter (terutama karakter utama), seolah perkenalan tiap karakter tapi tanpa dialog atau tulisan. Ru suka banget bagian opening ini. Kayak lagi liat RPG yang dibikin butai (eh, ini nggak dari RPG beneran kan ya? Wahahaha...). Baru deh dimulai beneran ceritanya....

Cerita dimulai dari dunia normal. Di situ si tokoh utama, Nishifunahashi, petugas stasiun yang nggak puas dengan kerjaannya. Sewaktu lagi bertugas, dia diminta seorang cewek buat ngejar pencopet. Saat si tokoh utama ngejar si pencopet, tiba-tiba ada cowok aneh ngasih peluit ke dia. Berhasil kabur dari si cowok aneh, si tokoh utama akhirnya berhasil ngejar si pencopet & si cewek dan berseteru bertiga. Tapi ternyata ketiganya akhirnya ngerasa bernasib sama, dan waktu mereka lagi ngobrol bertiga tiba-tiba si cowok aneh muncul lagi dan maksa tokoh utama buat niup peluit itu. Dengan terpaksa dia tiup peluit itu.

Saat ngebuka mata.....dia ada di dunia lain (semacam dunia paralel).

Di dunia itu ada 2 kelompok bajak laut (?) yang berlayar di atas awan buat nyari yang disebut "LAST SMILE". Entah kenapa, sejak dulu 2 kelompok itu selalu aja berakhir dengan saling bunuh. Setiap kali, orang yang berniat menghentikan perang antara dua kelompok itu dapet peluit. Peluit itu berguna untuk menghentikan, melanjutkan, dan mengulang waktu demi mencapai kedamaian.

Si orang aneh (Meizun) yang ternyata bagian dari dunia paralel ini ngasih peluit itu ke si tokoh utama karena dia udah nyerah, udah capek. Menurut ceritanya, udah 450 tahun lebih pencarian LAST SMILE sekaligus pertengkaran antara 2 kelompok terus berlanjut dan nggak selesai-selesai karena selalu berakhir dengan saling bunuh dan akhirnya si pemegang peluit terpaksa memutar waktu lagi.

Putus asa, si orang aneh minta bantuan dari orang di dunia paralel lain untuk ngebantu menghentikan perang itu. Tinggallah Nishifunehashi yang memakai tubuh Monron (dirinya di dunia itu), dibantu si pencuri dan si cewek--yang sayangnya cuma bisa ngebantu dengan mencoba mempengaruhi diri mereka di dunia sana lewat pikiran--berusaha menciptakan kedamaian di sana..
---

Ru suka ceritanya. Efek suara, lighting, dll nya juga keren. Yah, Ru juga nggak bisa ngerti sepenuhnya sih karena volume suaranya pas ngomong emang agak pelan dan cara ngomongnya cepet, tapi dari yang Ru tangkep sih ceritanya bagus :)

No comments:

Post a Comment