Sunday, December 30, 2012

Ruangan 405

Hari ini, kembali iseng membuka-buka folder foto 日本 dan menemukan foto ini...


Foto pertama yang Ru ambil setelah sampai di Kansai Kokusai Kikin Sentaa aka JF Osaka: foto pemandangan yang terlihat dari kamar Ru, ruangan 405.

Halo, Ruanganku. Apa kabar? Sedang kosong kah kamu sekarang? Atau sedang ada mahasiswa asing yang menempatimu?

Waktu pertama kali sampe di ruangan sih, ada rasa-rasa kurang enak (iyalah, ruangan yang keseringan kosong), dan sampe akhirpun masih agak susah memejamkan mata buat tidur sampe-sampe nggak berani matiin semua lampu (padahal biasa matiin lampu kalo tidur). Tapi, biar gimanapun, ruangan itu udah nemenin Ru selama sebulan di sana (minus beberapa hari pas nginep di luar kota).

Masih inget rasanya, nuansanya, jendela super besar yang nggak bisa dibuka, gimana ngabisin waktu istirahat dengan berguling-guling di tempat tidur sambil nonton koushien di TV (juga Utaheta!!), kulkas mungil yang nyaris selalu kosong, lemari yang juga kosong, laci-laci dan meja yang biasanya penuh barang berantakan (wahahaha), karpetnya yang bernoda entah apa itu, kamar mandi+bathtub nya, suasana jam setengah 3 pagi saat mesti nelponin bocah-bocah buat bangunin saur, suasana pas saur sendirian di kamar sambil nonton anime...

Pastinya di ruangan itu nggak ada lemari buku penuh novel-komik kayak di kamar asli Ru di rumah. Dan walaupun suasanyanya agak gimana gitu, still, I miss this room...

Kalau buat balik lagi ke kamar itu, rasanya nggak mungkin banget. Gimana caranya? Haha.. Kalaupun dateng ke Sentaa lagi, sebagai tamu paling-paling cuma bisa ke cafetaria doang, nggak mungkin bisa ke ruangan itu lagi. Kalaupun dapet beasiswa Jenesys lagi, kemungkinan untuk S2 atau guru dapetnya di JF Chiba, bukan di Osaka.

I really miss Osaka. I really miss Sentaa. I really miss the teachers. I really miss all my friends there. I really miss my room.

Suatu hari pasti bisa ke Osaka lagi! Mampir ke Sentaa lagi! Ketemu guru-gurunya lagi! Walaupun mungkin nggak bisa mampir ke ruangan itu lagi.

Dan untuk temen-temen 11KE, walaupun mungkin nggak bisa ketemu di Jepang lagi, semoga suatu hari bisa ketemu semuanya di negara mereka masing-masing. (Yaaay, Ru mau keliling ASEAN! Aamiin!)

Terakhir... Foto sunset dari ruangan 405. Foto kedua yang Ru ambil di Sentaa :)  (ngomong-ngomong, baru ngeh baru sekali doang jalan-jalan ngelewatin jembatan itu!!! >_<)


3 comments:

  1. Gue kira ini bakal jadi postingan yang panjang.... taunya cuma sedikit....

    Emang bener, ngangenin banget. Jadi makin gak sabar mau keliling ASEAN dan kembali ke Sentaa suatu saat nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Postingan tentang pengalaman di sana? Wah, kalo itu bisa ngabisin beberapa lembar Ms Word. Wahahaha...

      Hayuuuuk~ Kumpulin duit dulu. Haha.

      Delete
    2. Pake part doong, part 1 ampe 10. LOL XD

      Kalo ke Sentaa tahun ini, brarti keliling ASEANnya taun depan :p

      Delete