Wednesday, May 16, 2012

Talkshow with #SPBU

Udah lama (banget) nggak ngeblog~ Waaaaii~ Kangen~
Sebetulnya mau nulis banyak hal sehubungan dengan 'nulis', tapi mending sekarang nulis yang masih hot dulu, deh.

Tadi Ru ikutan talkshow di kampus tercinta *uhuk*. Temanya "Galau itu Nikmat" dengan guest star SPBU. Mungkin ada yang belom tau apa sih SPBU itu?

Jadi, SPBU adalah singkatan dari @Shitlicious @Poconggg @Benakribo Unyuu. Sok imut? Emang. lol

Sebetulnya, Ru nggak ngefans-ngefans amat sama para 'artis twitter' ini. Hm...mari kita reka ulang gimana Ru bisa tau tentang mereka.... (yang nggak pengin tau, silakan di-skip sampe sub selanjutnya :D) 

Seinget Ru, pertama kali Ru tau Arief 'Poconggg' Muhammad (dulu nama aslinya belom ketauan) tuh dari Zu. Tiba-tiba bocah itu ngomongin tentang twitter @Poconggg yang katanya lucu banget. Awalnya sih nggak Ru follow, tapi lama-lama, makin banyak temen-temen yang nge-follow dan ngomongin, akhirnya Ru follow  juga. Ya, tweet-tweetnya emang konyol, sih. Walopun ujung-ujungnya nggak jauh dari kata "bershowerlah".

Setelah nge-follow Arief, yang selanjutnya Ru follow tuh Benazio Rizki Putra. Awal mula nge-follow Bena...kayaknya waktu Bena ngajak Arief ketemuan, deh. Pas Arief ngetweet soal Bena yang ngajak ketemuan, Ru mulai buka akun @benakribo. Waktu Ru liat profilnya, ternyata Bena punya blog dan blog-nya keren! Bukan cuma tampilannya, tapi juga isinya yang ada tutorial, video, deelel. Dari situ Ru mulai tertarik sama Bena.

Kalo Alit Susanto... Ru taunya agak telat. Pas Arief & Bena nge-RT tweet-tweet dengan hastag #SPBU, Ru baru nyari tau, apa sih SPBU itu. Di situ deh Ru nemuin akun @shitlicious. Ternyata mereka bertiga. Ternyata bukan cuma berdua doang. Ternyata Ru telat tau Alit. Hehe... Walopun udah lumayan lama nge-follow Alit, hal yang paling bikin Ru respek sama Alit sih pas baca blog-nya tentang ibunya :)

Oke, kembali ke masa sekarang (atau lebih tepatnya tadi). 


Talkshow "Galau itu Nikmat"

Jadi, Ru dan Nana nonton talkshow "Galau itu Nikmat" yang mendatangkan mereka sebagai guest star. Isi talkshownya....sebenernya menurut Ru absurd banget. Oke, ada hubungannya dengan galau, tapi kayaknya nggak banyak. Lebih banyak lawakannya. Konyol banget! Tapi nggak nyesel udah dateng.

Diantara anggota SPBU, Ru paling suka sama Bena. Yah, selain tampangnya emang imut, Bena juga paling terkesan pinter, sih. Hihihi... *ditendang dua member lainnya* Dan, Ru emang kagum aja sama karya-karya Bena yang kreatif, mulai dari video, design web, game, deelel. Nah, di acara tadi, gaya Bena tuh cool-kalem gitu. Sayangnya tadi Bena nggak terlalu dapet spot, lebih banyak diambil sama dua member SPBU yang lain..

Kalo Bena cool-nya yang kalem, si Arief itu cool yang nyebelin. Gaya ngomongnya datar, sok puitis nan bijak, tapi nusuk. Udah gitu omongannya nggak jauh dari cewek. Apa-apa disambungin ke cewek lah, komitmen lah... Gaya ngomongnya yang begini ini nih yang bikin galau. Galau antara pengen nimpuk dia pake botol, atau ketawa. Nyebelin banget, bikin speechless, tapi nggak bisa dibenci juga.

Meskipun 'beda jenis', tapi Bena dan Arief sama-sama kompak kalo menyangkut soal...mem-bully Alit. Dari awal sampe akhir acara, dia selalu ter-bully. Hahaha... Ru ngerti, sih. Mengingatkan Ru pada Zu. Alit dan Zu punya kesamaan: sering melakukan hal-hal aneh yang bikin orang pengin nge-bully mereka. Tapi, justru karena ada Alit, acaranya jadi makin rame. Bisa dibilang, Alit itu 'badut'nya. Hehe.. Sori, Lit :p Tapi bener, deh, kalo nggak ada Alit, jadinya nggak bakal seseru tadi.

MC-nya yang cowok juga konyol dan pinter ngidupin suasana (siapa namanya? Jarang disebut, jadi nggak inget). Kasian sih sama MC ceweknya (Lia?) yang harus sering-sering speechless terutama ngadepin Arief.

Tadi banyaaaaaaaak banget percakapan absurd nan konyol yang bikin ngakak-ngakak. Kalo bisa, rasanya pengin banget ngerekam semua isi talkshow tadi ke memori otak. Sayangnya, seperti kebanyakan manusia lainnya, Ru baru bisa make sekitar 1% dari otak Ru (kata Buzan, ga tau bener apa nggak). Ini aja udah mulai lupa...orz

Yah.. Ru emang bukan fans sejati SPBU. Jarang buka blog mereka, baca buku Alit boleh minjem dari temen, buku Arief dibeli karena titipan adek, dan juga nggak pernah dateng ke acara-acara mereka sebelumnya.
Tapi, liat interaksi mereka tadi rasanya seru & menyenangkan banget. Dan Ru harap kapan-kapan bisa ketemu mereka lagi :)

3 comments:

  1. bwahahahahah nampaknya seru. Bullyingnya teruitama [lho]
    krn saya bukan makhluk twitter jd ga merasakan langsung 'siapa mereka' wehehhe

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. Iya, seru, Neesan. Capek aku ketawa mulu XDD
    Hehe.. Twitter mereka lucu-lucu, Neesan.

    ReplyDelete
  3. ehehe kayaknya begitu sampe dibukukan. tp akyu jrg buka twitter

    ReplyDelete