Tuesday, August 16, 2011

Museum di saat rame = ........

Hari ini Ru baru pulang dari Hiroshima. Capeeeee banget.

Jadi, ke Hiroshima 2 hari, kemaren & hari ini. Kemaren ke Hiroshima Peace apalah itu (lupa namanya #plakk), yang tempat museum tentang bom Hiroshima itu lho.. Asli, RAME PARAH! Aaaah... Bete banget deh pokoknya.

Ru pada dasarnya nggak terlalu suka museum. Tapi ga benci juga. Lumayan deh buat liat2 doang. Tapiiiii...museum sesak penuh orang itu nggak banget! Mo liat apaan pula? ==; Pokoknya hari pertama itu nggak menarik deh.

Untungnya (?) pas malem ada kejadian yang cukup 'menarik'. Kan Ru jalan2 bertujuh: 6 anak Indonesia plus 1 anak Malaysia, yang emang pada puasa & pengen buka puasa. Pas udah selese makan, Ru, Nana, & Ely nungguin anak2 yang lain di sebrang kedainya. Eh, tau2 ada 2 anak cowok ngajak ngobrol (sebenernya sih mereka berempat ato berlima gitu, tapi yang ngajak ngobrol 2 orang doang, temennya senyum2 aja di belakang). Kira2 begini percakapannya (agak lupa juga sih):

Cowo Jpn: Mau makan okonomiyaki?

Kita2: Udah, baru selesai.

Cowo Jpn: Oh.. From?

Kita2: Indonesia

Cowo Jpn: Hoo... Indonesia..

Kita2: Tau?

Cowo Jpn: Nggak..

dan percakapan nggak jelas berjalan beberapa lama. Terus...

Cowo Jpn: Mau kita ajak ke tempat yg bagus ga?

Kita2: (agak was2) Er... ke mana?

Cowo Jpn: Maunya ke mana? Ada tempat yg mau dituju?

akhirnya 4 anak lain dateng, selese makan (cowok 2).

Kita2: Ada tempat yang disaranin?

Cowo Jpn: Hm.... *mikir* Di sebelah sana *nunjuk pertokoan di sebrang* kalo kalian nyebrang ke sana dan lurus terus... Kalian bakal nemuin orang2 Jepang yg nggak baik ("warui Nihonjin" katanya). Jalannya kayak gini *niruin gaya yankee*

Kita2: *ketawa* Yankee?

Cowo Jpn: Iya, yankee.

Hening beberapa saat. Dan akhirnya kita mutusin buat pergi karena emang pengen cepet balik.

Kita2: kita duluan ya.

Cowo Jpn: Jadi udah mutusin mau ke mana?

Kita2: Yamada denki (toko elektronik yg ada tepat di depan situ)

Cowo Jpn: Ooooh! Pilihan bagus!

Ketauan banget maksudnya tuh cowo ngeledek tuh. LOL. Biarlah.. Toh emang dari awal kita2 pengen ke sana karena ada yg mau dicari. Akhirnya kita pisah deh sama mereka. kkk. Agak serem sebenernya, tapi lucu juga sih.

Terus, hari kedua... Kita pergi ke Miyajima. Daaan...ITU ORANG BANYAK AMAT!!

Hh... Emang lagi liburan musim panas & abis festival obon sih, jadi mungkin banyak yang pengen ziarah ke Hiroshima, trus skalian ke Miyajima deh. Mana panas banget itu cuaca. Bawa2 tas ransel yang cukup berat pula. Beteeeeee banget ==

Pokoknya tadi hampir semuanya tampangnya udah tampang cape & bete gitu deh. Di JR & shinkansen hampir semuanya tidur.

Tapi yang aneh, pas udah sampe di Oosaka, mukanya pada balik ceria lagi. Wkwkwk...

Kalo kata Nana, "emang jiwanya pada ketinggalan di Oosaka semua." kkk

Sebentar lagi pulang... Huks...

Pengen banget pulang buat puasa di Indonesia.. Tapi masih pengen main di Jepang... :(

13 comments:

  1. ke kyoto donk.... klo serius mau dateng, tar ku PMin nomor HP... tar jadi guide tour deh

    ReplyDelete
  2. hajimemashite.. wiru desu, salam kenal ^^ di jepang dalam rangka apa? tahun 2008 aku juga ke museum hiroshima itu dan ke miyajima juga.. natsukashii naa~ ^^

    ReplyDelete
  3. Shachou: Telaaaaat! Besok udah pulang ;_;

    Wiru: Hajimemashite~ Ru ikut program Jenesys yg sebulan. Dan besok udah mesti pulang. Huhu...

    ReplyDelete
  4. wah ternyata bener jenesys! aku juga tahun 2008 ikut jenesys, perginya 1,5 bulan.. aahh.. kangen sama kansai center..... >_

    ReplyDelete
  5. Enaknyaaa... Aku cuma 1 bulan T___T
    He-eh. Kangen Kansai Center.. *padahal baru 2 minggu balik*

    ReplyDelete
  6. mungkin sebenernya mereka mau ngajak ke tempat aneh2
    gak suka museum? ane demen banget lho, bahkan pernah sampai diusir, hahahaha

    ReplyDelete
  7. Kayaknya emang biasa kalo ada program itu pake acara ke sana. Tapi ini paraaaah banget ramenya. Jalan dari masuk sampe keluar museum tuh antri =____=

    Ru biasa aja sama museum. Cukup suka buat liat2. (inget pengalaman ke Taman Makam Pahlawan & Lubang Buaya berduaan doang sama kembaran) Tapi kalo rame gitu nggak ada yang bisa diliat. Rame-rame di festival2 yang emang sewajarnya rame aja agak males, apalagi di museum yang harusnya tenang? =_____=

    ReplyDelete
  8. wah, kalo kayak gitu males banget, ane kan termasuk lama kalo ngeliatin barang purba gitu....

    ane tuh kalo udah ngumpul sama temen yang sama gilanya, pasti komen aneh, pas kemaren bareng temen sma ke suatu museum di semarang diusir gara2 udah mau tutup, mana belum selesai pula TTATT
    ane sih mau rame ato tenang bisa tetep berisik kalo udah ngumpul sama temen lama

    ReplyDelete
  9. Iya kan? Bener2 orang semua deh pokoknya. Mana cuaca lagi panas banget + puasa pula. Rasanya udah cape banget..

    Wkwkwk... Kalo di tempat sepi begitu rame sama temen doang mah seru XDD

    ReplyDelete
  10. pas musim panas ya di sana? itu sengsara banget =___=
    paling gak kan harusnya musim gugur atau semi gitu...

    bener banget, dan kita bakal menemukan banyak hal yang gak biasa (kayak patung ganesha pake topi bergambar tengkorak LOL)

    ReplyDelete
  11. Yah, emang rezeki nya musim panas, Nii ^^;

    Wakakakak.. Serius? Tapi iya, emang seru sih nemu berbagai hal baru X3

    ReplyDelete
  12. yah, lumayan paling gak pernah ke sana, ane mah sekarang bisanya nitip oleh2 doang, hahaha

    bener lho, banyak banget sebenernya yang aneh2 gaje gitu, tapi agak2 lupa. 3 anak kagak ada yang bawa kamera sih *pada males foto*

    ReplyDelete
  13. Hehehe... Iya sih. Pengen balik lagi ><

    Hoo... Sayang..

    ReplyDelete