Friday, February 19, 2010

"Dunia 'kita' emang beneran beda ya..?" pikir Ru

Hm.. mungkin masih ada yang inget entry blog Ru sekitar 1,5 tahun yang lalu, waktu Ru curhat tentang kelas Ru yang bikin Ru bener2 mikir, "Ru sebenernya emang di jurusan bahasa Jepang bukan sih?"?

Sekarang Ru mau ngebahas lagi masalah itu, tapi agak beda.

Sebenernya nggak ada masalah apa2 sih. Hubungan kita2 udah biasa2 aja (kecuali dalam beberapa hal tertentu). Cuma tadi pas di bus, Ru & temen Ru lagi ngomongin soal presentasi Zu kemaren tentang fanfiction. Tiba2 Ru inget apa yang Ru pikirin waktu Ru lagi presentasi minggu lalu...

Seperti yang udah Ru ceritain di blog sebelumnya, mingggu lalu Ru peresentasi kaiwa tentang Sherlock Holmes. Walopun awalnya Ru ngira bakalan sedikit yang nanggepin, toh nyatanya malah banyak yang nanya sampe waktunya nggak cukup. Waktu itu, Ru seneng banget. Tapi pas lagi berdiri di depan itu juga, Ru menyadari sesuatu..

Jadi, waktu matkul kaiwa, 'kebetulan' (ato bukan?) duduknya itu, Ru & temen2 Ru yang suka Jejepangan ato minimal 'yang nggak terlalu tertarik tapi masih nyambung kalo diajak ngomong' duduk di sisi kiri (diliat dari sudut pandang dosen), sementara 'yang nggak tertarik Jejepangan & nggak nyambung kalo ngomongin itu' duduk di sebelah kanan.
Nah, dari depan, pas Ru nerima & ngejawab pertanyaan2 dari temen2 itulah Ru sadar sesuatu... Di sisi sebelah kanan hampir tak tampak tanda2 kehidupan. (halah... XD )

Saat itu Ru bener2 mikir kayak ada tembok yang misahin kita2, bener2 bikin keliatannya dunia kita itu beda..
Hm.. aneh...

Yah, Ru pribadi nggak ada masalah sama sekali sih sama mereka. Masalah yang lama juga udah lewat. Cuma ngerasa aneh aja.. Kadang2 perasaan 'beda' itu masih suka terasa sih, tapi untungnya nggak kayak dulu.. Entah karena sekarang mereka kalah jumlah ato karena mereka udah mulai (sedikit) ngerti tentang dunia para 'otaku'? Ru harap sih alasannya yang kedua karena kalo alasannya yang pertama, berarti mereka yang ngerasain keterasingan kayak yang Ru dkk rasain dulu kan? Meskipun Ru nggak terlalu peduli waktu mereka 'mengasingkan' Ru dkk, tapi perasaan nggak enak kan tetep aja terasa. Ru harap mereka nggak ngerasain perasaan nggak enak itu aja..

10 comments:

  1. 熱心、真面目、熱中、履行、巧妙、賢い

    全ての学生に!

    ReplyDelete
  2. ?

    emang yg d kanan dunia gmana nee?

    dunia 'org normal' ya?
    xp

    ReplyDelete
  3. Shachou>> Shachou kayak org tua.. XDD

    Zuna>> He-eh.. Ksannya bgitu.. ==;

    Nova>> Wkwkwk.. Brarti qta kaga normal gt yk? XDDD
    Tp kn aneh aj cz aq kn di jrsn bhs Jpn.. ==a

    ReplyDelete
  4. hmm merasa 'aneh' krn merasa 'berbeda' yah?
    kok aku jg lg ngerasain say. Skrg aku merasa terasing. ga milik 'dunia' manapun. hmmmmmmmmmm (loh kok gantian yg curhat)

    ReplyDelete
  5. eeto.. blog yang wktu itu nee bilang klo bnyk orng yang msuk sas.jep tp gak suka dan trus blang nee dkdk aneh itu bkan sh??o.o
    *sotoy*
    yah, aq juga ngerasain kok,, tp mngkin blom bnyk aj, ehehe,, xP

    ReplyDelete
  6. ruuuuuuuuuuuuu~
    aku muncul lagiiiiiiii~ hihihi..
    waduh..ehem..lum ada yang brubah ternyata..*liat MP ruru*
    hahaha..ngrasa juga ya ru??
    tapi kayaknya mereka uda mulai mau tau dunia kita??*mungkin*
    soalnya ada salah satu dari mereka yang uda mulai tanya2 ke guw..gak tau itu basa-basi ato beneran..hehe..

    ReplyDelete
  7. ruuuuuuuuuuuuu~
    aku muncul lagiiiiiiii~ hihihi..
    waduh..ehem..lum ada yang brubah ternyata..*liat MP ruru*
    hahaha..ngrasa juga ya ru??
    tapi kayaknya mereka uda mulai mau tau dunia kita??*mungkin*
    soalnya ada salah satu dari mereka yang uda mulai tanya2 ke guw..gak tau itu basa-basi ato beneran..hehe..

    ReplyDelete
  8. Lha, Zha.. Maen multi lagi kau? Wkwkwk...
    Iyah, blum brubah ni theme multi.. Abis males gantinya.. Sebenernya sih mau ganti XP

    Yup2. Keknya mereka udah mulai mau ngenal 'dunia' kita kok. Pada mulai pinjem2 komik ^^

    ReplyDelete
  9. Iya ru..kekny enak nulis2 di MP kl lg bT..^0^
    hoo..mw ganti..kirain clbk gt,he2..
    Tp gw sempet keingetan nyao lho gr2 liat atadan..*lho?*
    hu uh ru,mga aja mrka tulus..gk cm d dpn ny aja gt..^^

    ReplyDelete