Tuesday, October 14, 2008

Surat Cinta dari chara di Gintama (requestnya Yuki & Orange)

Nyuu~ Ngantuk...
Fuuh, selese juga ntranslate request nya Yuki & Orange ini. Yuki, Orange, berterimakasih lah padaku.. Nyahaha... *digetok*
YUKINA
最愛なるYukinaちゃんへ

会いたい。
今日会ったばかりなのにもう一度Yukinaちゃんに会って伝えたいことがあるんだ・・・。
俺はYukinaちゃんのこと・・・・・・
どうしても言えなかった言葉、今度はちゃんと伝えたいんだ。

Yukinaちゃんと一緒に行ったターミナル
Yukinaちゃんと一緒に行った屯所
Yukinaちゃんと一緒に行った万事屋
そして・・・
Yukinaちゃんと一緒に買ったお妙
Yukinaちゃんと一緒に買ったイチゴパフェ
Yukinaちゃんと一緒に買ったミントンのラケット

手をつないで一緒に歩きたい。
もう一度、Yukinaちゃんの温もりを感じたいんだ・・・。
俺の未来にはYukinaちゃんが必要なんだ。
お願いだ、マダオと別れて俺と付き合ってくれ。
近藤
=Translate=
Untuk Yukina-chan tercinta,
Aku ingin bertemu.
Walaupun hari ini kita baru saja bertemu, aku ingin bertemu dengan Yukina-chan lagi…
Aku, tentang Yukina-chan….
Bagaimanapun, suatu saat nanti aku ingin mengatakan kata-kata yang tidak bisa kukatakan itu.

Terminal yang didatangi bersama Yukina-chan,
Markas yang didatangi bersama Yukina-chan,
Yorozuya yang didatangi bersama Yukina-chan,
Selain itu..
Omyou (apa sih? Jimat yah?) yang dibeli bersama Yukina-chan,
Strawberry parfait yang dibeli bersama Yukina-chan, [Emangnya Gin-san?]
Raket yang dibeli bersama Yukina-chan, [emangnya Yamazaki?? XDD;;;]

Aku ingin berjalan bersama sambil bergandengan tangan. [gyahahaha!! XDD *ngakak*]
Sekali lagi, aku ingin merasakan kelembutan (tangan) Yukina-chan. [*ngakak guling2*]
Beberapa minggu terakhir ini, aku sangat membutuhkan (?) Yukina-chan.
Tolong, berpisahlah dengan Madao dan jadian denganku! [gyahaha!! XDD Yuki-chan, sejak kapan kamu ma Madao?]

Kondo

ORANGE
Orangeちゃんへ

会う事も少ないし、話す事も多くはないんだけど、何かに夢中になっていないとすぐにOrangeちゃんのことばかり考えてしまうんだ。
こんなに誰かのことを好きになるなんて、自分が一番びっくりしてるんだ。
気が付いたら万事屋で、ターミナルで、大江戸マートでOrangeちゃんの姿ばかりいつも探してて、いないって分かってるんだけど変だよね。
今日の朝、見かけたときに何度も話しかけようともしたし、何度も思いを告げたいと思ったんだ…。
でも、出来なかった。
俺はもう、人を好きになってはいけない、好きになる資格なんてない。
俺はもう、幸せにはなれないんだ・・・。
だけど、どうしてもこの想いは伝えたかったから。
銀時がOrangeちゃんに興味あるって言ってた。
一番の親友の銀時なら、きっとOrangeちゃんの事、幸せにしてくれると思うんだ。
お願いが一つあるんだけどいいかな?
Orangeちゃんが好きなイチゴパフェ、頑張って手作りで作ってみたんだ。
10月17日にお家に届くと思うから。喜んでもらえるといいんだけど・・・。
最後まで読んでくれてありがとう。

大好きだよ。土方より
=Translate=
Untuk Orange-chan,
Walaupun kita jarang bertemu dan tidak banyak bicara, kalau sedang tidak memikirkan apa2 (melamun?) pasti langsung teringat Orange-chan (nggak yakin kayak gini, tapi kayaknya sih gitu…).
Aku sendiri kaget karena menyukai seseorang sampai seperti itu.
Kalau kau memperhatikan, di Yorozuya, terminal, Edo maato (mart?), aku selalu mencari sosok Orange-chan.  Sebenarnya aku mengerti kalau kau belum tentu ada. Aneh ya?
Pagi hari ini, saat melihatmu, aku ingin menyapa dan mengungkapkan perasaanku…tapi tidak bisa.
Aku sudah tidak bisa (mau?) menyukai orang lagi. Aku merasa tidak pantas disukai seseorang. [halah…halah… gaya euy!]
Aku tidak biasa mendapat kebahagiaan (??).
Tapi biar bagaimanapun, aku ingin menyampaikan perasan ini.
Gintoki bilang ia tertarik pada Orange-chan. [(°Д°≡°Д°) *tndang Orange, jeles*]
Kalau menjadi orang terdekat Gintoki, Orange-chan pasti bahagia. [cuih2 *ditabok Orange yang lagi doki2*]
Aku ada satu permintaan. Boleh kan?
Aku akan berusaha membuat Strawberry parfait kesukaan Orange-chan.
Sepertinya akan sampai (berhasil kali??) tanggal 17 Oktober, karena itu, kalau bisa, tolong terima dengan senang hati…
Terimakasih sudah membaca sampai selesai.

Daisuki dayo. Dari Hijikata. [*getok Orange yang lagi melambung tinggi*]

Berhubung saia yang baik hati ini sudah berbaik hati (apa coba?) mengartikan surat2 ini... (terutama Orange yang isi suratnya najong-amit2-super-bagus-banget-mana-ditaksir-dua2nya! *lirik Orange sebel*) Jadi, mana sesajennya??? *nadahin tangan, minta boneka Sougo* Ah, DVD nya STA☆MEN juga boleh kok.. *pasang tampang inosen masih nadahin tangan*

26 comments:

  1. maenan beginian emang kocak yah XDDD tadi juga dah nyobain maen...hasilnya ngakak!!

    ReplyDelete
  2. KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHH!!!!! TOSHIIIIIIIIIIIIII!!!!! *tubruk Hijikata*

    Un... A-ano... Toshi, ah, Hijikata-san.. N.. Aku.. Aku juga suka.. kamu!! SUKA! SUKKA SEKALII!! >////< *gejeh*
    Kyaa! Senangnya hatikuuh~ !! XD
    Toshi~! Marry meeee!! XDXDXD

    Nanti ol pake kompi saya kopasu suratnya+komen atas suratnya~! XDXD *sekarang masi subuh :P*

    Boneka Shougo pan jaraaang~ Belom pernah liat bahkan =_______=
    Maaph ya mbah, sesajennya boneka jerami voodoo aja nih *sodorin*

    ReplyDelete
  3. MAKASYIIHH Rupyoon~! Udah nrensletiin~! XDXD *peyuk, sun*

    Sekarang ketemu Tare nanti siang, tunggu inpo tentang plushie Shougo nya yaa~ XD
    Euh tapi beli sendiri yaa~ bokek~ XP *kabur*

    ReplyDelete
  4. Waaaai....waaaai...waaai....thanks ya...............XDDDDD

    Sekarang ak bisa merasakan jadi Otae..........................dan merasakan di hantui orang g jelas.......*dihajar Kondo*

    Busyetdah....udah sok romantis bangetz...................*dikempang*

    Klo diperhatikan...kayaknya suratnya berhubungannya......trus jadi seakan cinta sebelah tangan githu dengan rival....misal Hijikata bilang klo orange disukai Ginsan.....trus Yuki jadian ama Madao githu...khan mereka saingan.............. XP

    Kocak juga ni surat......................... :3

    Gimana ko surat dari Gin san.................gyaaaa....mao......*glundungan*

    ReplyDelete
  5. haha, kayaknya asik nih. Mau aaaah... tapi males nerjemahin X3

    ReplyDelete
  6. Oh ya sesajen pingin sich nyariin tapi sayang mbak.....di Indonesia g ada........*boongnya ketawan bangetz*

    Eeeeto.....eeeto...masalah makan parfait ama bli raket....jangan2 si Kondo dihasut ama Gin san n Yamazaki tuch..... XP

    Kondo: Apa makanan kesukaan Yuki chan??? sambil mengeluarkan jurus puppyeyesnya yg g bangetz.

    Gin san: Yare2...masa g tau sich dia khan suka ama parfait.......*bukannya situ yg suka*

    Kondo :Oh iya....ak vuman lupa koch........!! Kondo berkeringat dingin *boongnya ketawan bangetz*

    Kondo: Yuki chan enaknya dikasih hadiah apa ya??? ucap Kondo sambil menerawang kelangit.

    Yamazaki : Dia suka raket.... Kondo san. *bilang ajah elo yg mau dibeliin*

    Kondo : Hooo....raket ya...makasih Yamazaki kau memang bawahan khu yg taerbaik.........*payah*
    *Author dikroyok massa*

    ReplyDelete
  7. waa... keren... eh mau nanya nih.. katanya bahasa jepang ama cina sedikit ada kesamaan.. bener gak?? terus kl belajar jepang sulit gak??

    thanc buat jawabannya

    ReplyDelete
  8. Vayu>> emang geblek banget!! XDD

    Orange>> Oi! Oi! Masa sesajennya beginian sih?! *namain boneka voodo nya pake nama asli Orange*

    Riri>> hayo, nak sastra Jepang nggak boleh males2 XDD

    Yukina>> Yawdalah, pesen langsung dari sana sesajennya! Nyahaha... XD
    Hwehehe.. boleh juga tuh ceritanya! Tapi Kondo terlalu bodoh kalo percaya gitu aja XDDD

    kewpie>> Eeto... Kesamaan huruf mungkin.. ^^;;;
    Saia sendiri ga pernah belajar bahasa Cina, jadinya nggak tw.. Tapi klo kanjinya sih artinya sama (walopun kebanyakan bacanya beda). Kalo masalah belajar bahasa Jepang susah apa nggak... tergantung orang masing2 juga sih... Kalo suka ya enjoy aja. Tapi makin lama ya makin susah lah.. ^^;;

    ReplyDelete
  9. Yukipyon => BWAHAHAHAHA! XDXDXDXD *ngakak guling2*
    BENER! Bisa jadi tuh!! XDXDXD
    Si Kondo pan emang sering kayak gitu, naif gila ampe bego XDXDXD
    Bener! Setuju! Pasti Gin ama Yamazaki nih biang keroknya! XDXDXD *pitnah*

    Gin : Aa~ daripada bingung cari2 kafe parfait yang enak, disini ada Gin-san baik hati yang akan pergi belikan.
    Kondo : Sungguuhh??? *terharu*
    Gin : Tentu~ Sekalian beliin aku yah. *NNAH ini tujuannya! XDXDXD*

    Yamazaki : Raket jaman sekarang sering kualitasnya tidak bagus.
    Kondo : Eh?
    Yamazaki : Nanti dia marah lho.
    Kondo : Ya-Yamazakiii! Bagaimana inii?!? Apa yang harus kulakukaaann?!? *lebay*
    Yamazaki : Biar aku yang pesankan di toko terpercaya.
    Kondo : Hoaa! Untung ada kamuu! *girang2 gejeh*
    Yamazaki : Kebetulan raket-ku juga sudah rusak.
    Kondo :. ...

    XDXDXD

    ReplyDelete
  10. Rupyon => Ja-Jangaaan! >______< *lari slow motion biar dramatis*

    ReplyDelete
  11. Ru chan: Kondo khan memang bodoh n lemot..............*kabur sebelum disambit massa*
    Demi orang yg disukai semuanya bisa buta dia......jadi inget pas pertama kali dia ngelamar si Otae.....segala cara dia lakukang ampe di bilang manic juga hayuk ajah..........XP
    Mau pesen kemana coba sesajennya............*pura2 g tau*

    Maple chan: Gyahahahahaha XDDDDD.........bagus2....memang mereka berdua ada tampang biangkerok segala permasalahan*ditebas*

    ReplyDelete
  12. *liatin boneka voodo yg ad nama Orange*
    *liatin Sougo yg megang boneka voodo Hijikata*
    Brasa 'kencan ganda'.. *ditabok*

    ReplyDelete
  13. nah inilah yang membuat saya maleeessshhh...
    Tapi ntar mo nyoba ah XD
    *ga kapok*

    ReplyDelete
  14. Hahaha.. Atarimae deshou? ^^;
    Aq jg lm2 tmbh pusing. Heran ma tmenQ yg kuis ny dpt 100 mulu.. *mupeng*

    ReplyDelete
  15. KENCAN GANDAAA?!?
    KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHH!!!!
    Toshi~!! Ayo kita kencaan!! >////<

    Dasar duo sadis! *tereak bareng hijikata*

    Duuh~ baca love letter hijikata bikin lumeer~ *gunyu2*
    CUTE bangett! XDXDXD
    KYAAAAH! TOSHII!! *peyuk hijikata erat2*

    Kenapa Rupyon bernasib ada Madao nya mulu? XDXDXD

    Oiyah, Yukipyon juga sempet dapet dari Toshi kan? Isinya gimana? Sama ama yang buat saya? @,@

    ReplyDelete
  16. Napa isi surat mamah*maple* ok githu *lirik2 cemburu* sedang ao, ngerti aja kagak T.T

    ouh kanji.. Sungguh kau membuatku juling saat menatapmuh!!*lirik2 kanji dngan dendam*

    ReplyDelete
  17. Orange>> *tusuk2 boneka voodo*

    Tw ni. Unsur ap c dri nmQ yg nymbung k Madao? *tndang Madao*
    Eh,tp brarti klo nganggep srt Hijikata k Ru, jdny:
    Hijikata & Sougo nxr ma Ru,tp Hijikata (g tw dngr drmn) ngira Ru nxr Madao & dy ngasi tw Sougo. Jd slh phm dua2ny.
    Nyambung yh? ^^; Tp Ru g bc smwany c yg dri Hijikata. Biz wkt ntu ud ngantuk,jd lyt spntas aj d..

    Klo Yuki yg Ru cb cm 'yukina' -> Madao, & 'Yukina' -> Kondo.

    Ao>> tw tu!! *tusuk2 boneka voodo lg*
    Eh,tp klo ngartiin b Jpn mnding pke kanji lho! Soalny byk yg dibc sama,tp arti bda.Klo ad kanjiny kn ktauan..

    ReplyDelete
  18. Tapi ao gag ngerti cara cari kanji*ikutan tusus boneka voodo*

    ntar beli kamus kanji deh, mungkin bkalan ngerti*nusuk2 voodo lagi*er..rr.. MyRuu~ kug ada suara maple nangis n tereak2?*kabur*

    ReplyDelete
  19. NYAMBUNK! O.O

    Jadi tampaknya gini,
    Hijikata&Sougo go naksir Rupyon, ada info kalo Rupyon naksir Madao. Hijikata nyerah dan ngasitau Sougo. Makanya Sougo ngirim Love letter nya 'begitu' ke Rupyon.

    Nah setelah itu *halah* Hijikata JATUH CINTA PADAKUH!! XDXDXD
    Terpesona akan kecantikan dan kelembutan dan keanggunan dirikyu, Hijikata ngasi love letter 'begitu'. Pantes dia bilang 'Tidak biasa mendapat kebahagiaan' dan 'Sudah tidak bisa menyukai seseorang lagi' nah mungkin karna dirimuh. Dan tiba2 dia menemukan cinta yang baru, ehem, saya, tentu. Dan dia sempet ragu, trauma patah hati.

    Dan..... Beginilah KAMI sekarang ^_______^ *sodorin ~Undangan Pernikahan Hijikata Toshirou & Orange Maple~*

    Betewe kalo saya ama Gintoki nyambungnya apa yah? @,@ jadi penasaran... Cariin laah~ *gelayutan*
    Coba pake 'orange' ataw 'Maple' ataw 'maple' ataw 'OrangeMaple' ataw 'orangemaple' ataw nama aseli. Ada yang dapet ama Gin tak? @,@

    ReplyDelete
  20. *robek surat yg diksi Orange*

    *ngeloyor*

    Mw boneka Sougo & dvd Stamen!! *guling2*

    Ao>>Ganbatte! Ntr psti tbiasa ko nyariny.

    ReplyDelete
  21. Duuh nyari jangan yang susaah2~ =.=
    Nanti kalo ada inpo, di sms segera ;D

    *bikin pengumuman di tv nasional ~Resepsi Pernikahan Hijikata Toshirou dan Orange Maple~ *

    ReplyDelete
  22. Boneka Sougo kr2 brp yh?
    Tp..MW NNTN STAMEN!! Tp mhl.. *lirik dompet*
    Huweee.. *guling2*

    ReplyDelete
  23. Eh saya nemu gantungan kunci SOUGO, GIN, TOSHI! Mau tak?? XD

    ReplyDelete
  24. MAU!!! XDDD
    Eh,tp bgs g? Mirip g? Dpt drmn? G ad yg gantungan hp? *kbykn nany*

    ReplyDelete
  25. BAGUS! Mirip kok! XD
    Versi chibi gitu gantungannya. 3-4cm tingginya.
    Di animart, di ciwalk. Temen yang udah beli, tapi secepetnya bakal kesana nih, beli! XD
    Mau yang apa? Sougo? Toshi? Gin? 3-3nya? XD
    Ntar ya dicari syapa tau ada gantungan hape XD

    ReplyDelete
  26. Mw Sougo & Toshi! XDD
    Eh,hrgany brp,nyaa~?
    Ntr klo ad sms2 yh.. X3

    ReplyDelete